Tips dan informasi lainnya

  • Ketahuilah saldo rekening Anda terkini, dan pastikan jumlah pembelanjaan Anda tidak melebihinya. Jangan lupa juga untuk mencatat transaksi pengeluaran yang belum terpotong dari rekening Anda.
  • Periksalah laporan transaksi Anda dengan teliti. Bila Anda mencurigai adanya kesalahan atau penggunaan tak bertanggungjawab, segera hubungi bank Anda, lalu tindaklanjuti dengan mengirimkan surat konfirmasi.
  • Perusahaan penyewaan kendaraan dan hotel mungkin akan meminta Anda untuk menunjukkan kartu kredit saat melakukan reservasi. Namun, Anda dapat menggunakan kartu Debit Visa untuk membayar tagihannya.
  • Mungkin saja kartu Debit Visa Anda mempunyai batas penarikan uang tunai dan pembelanjaan harian yang ditetapkan oleh bank Anda. Batasan ini dimaksudkan untuk melindungi Anda jika kartu Anda sampai hilang atau dicuri. Kartu Anda akan ditolak jika Anda melakukan transaksi melebihi batas pembelanjaan harian Anda, walaupun Anda memiliki uang yang lebih dari cukup di rekening Anda. Anda bisa setiap saat meminta kepada bank untuk menurunkan atau menaikkan batas pembelanjaan harian ini sesuai kebiasaan berbelanja Anda.
  • Pemotongan uang dari rekening Anda mungkin tidak akan langsung dilaksanakan jika jumlah pastinya belum diketahui. Visa memberlakukan proses ini untuk melindungi bank penerbit kartu Debit Visa, merchant, serta pemilik kartu. Hal ini biasanya terjadi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pelayanan yang praktis, misalnya sistem pembayaran bahan bakar secara langsung di mesin pompa. 
    - Sebagai contoh, jika Anda menggunakan kartu Debit Visa di restoran, transaksi Anda mungkin telah disahkan sebelum menghitung biaya pelayanan atau tip. Untuk tipe pembelanjaan seperti ini, bank penerbit kartu Debit Visa mungkin akan menyisihkan sejumlah dana dari rekening Anda untuk melunasi perkiraan biaya transaksi. Proses ini, dikenal sebagai "hold", melindungi kedua belah pihak, yaitu pemegang kartu dan merchant. Hal ini memastikan pemegang kartu tidak bertransaksi melebihi uang di rekening, dan merchant menerima pembayaran transaksi. Apabila umumnya transaksi memiliki masa hold kurang dari 24 jam, Visa melindungi pemegang kartu dengan mensyaratkan bank penerbit kartu untuk melepaskan hold dalam waktu 72 jam.