Visa Bermitra dengan CIMB Niaga Luncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Pertama di Indonesia

09/16/2021

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan ketenangan pikiran bagi pemegang kartu dengan memberikan pengalaman First-Class dan gaya hidup Syariah. Kartu ini juga dilengkapi teknologi contactless, yang memastikan aktivitas belanja di merchant menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.

 

Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), hari ini meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah secara virtual. Kartu ini menargetkan pemegang kartu kelas atas yang ingin menikmati pengalaman First- Class, sesuai prinsip dan gaya hidup Syariah, serta pengalaman berbelanja yang aman di merchant.

Dilengkapi dengan teknologi contactless, Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menghadirkan keamanan berbelanja di merchant. Pemegang kartu dapat membayar hanya dengan sekali tap, tanpa kartu perlu berpindah tangan atau memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp1 juta. Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitudes1 terbaru, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk penggunaan transaksi sehari-hari semakin meningkat sejak pandemi, termasuk untuk belanja di supermarket (52%), makanan & dining (51%), hiburan (43%), dan toko serba ada (42%).

Berbicara pada acara tersebut, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, mengatakan: “Kami merasa bangga dapat bermitra dengan CIMB Niaga untuk menerbitkan kartu kredit Syariah contactless pertama untuk segmen Visa Infinite di Indonesia. Kami melihat, terutama dalam satu dekade terakhir, aspirasi yang berkembang untuk gaya hidup Syariah di kalangan konsumen kelas atas, apalagi ditambah dengan meningkatnya kekhawatiran akan faktor higienis selama berbelanja di toko akibat pandemi. Dengan diterbitkannya Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, kami berupaya memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini, dan semakin mengembangkan potensi pasar Syariah Indonesia yang belum dimanfaatkan.”

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi, mengatakan “Melalui kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, kami berupaya menghadirkan beragam keuntungan bagi nasabah kelas atas yang ingin menikmati pengalaman First-Class dan gaya hidup Syariah. Didukung oleh jaringan global dan teknologi mutakhir Visa, kartu ini juga mendukung aktivitas belanja di merchant yang sehat dan aman, serta aksesibilitas global saat bepergian ke luar negeri. Terima kasih kepada Visa atas sinergi dalam menerbitkan Kartu CIMB Preferred Infinite Syariah pertama di Indonesia.”

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan ketenangan pikiran melalui fitur high-limit pay later dan berbagai keuntungan eksklusif yang menarik2, diantaranya:

  1. Bebas biaya tahunan
  2. Fasilitas Airport Lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN
  3. Biaya cicilan 0% hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri
  4. Cashback 1% untuk transaksi luar negeri dalam mata uang asing dan transaksi online tertentu selama periode promosi
  5. 2 (dua) Poin Xtra untuk setiap transaksi retail Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah)
  6. Promo merchant halal untuk kategori dining, travel, dan fesyen.

Para pemegang kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah juga bisa merasakan kenyamanan fitur yang tersedia di Super App OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Di antaranya aktivasi dan pembuatan PIN, blokir atau buka blokir kartu, mengubah transaksi menjadi cicilan, serta melihat transaksi dan e-statement hingga 6 bulan terakhir. Selain itu, melihat dan menggunakan Poin Xtra, bertransaksi melalui Scan QRIS, mendaftar asuransi perlindungan kartu, hingga mengajukan dana tunai dari limit kartu juga bisa dilakukan melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan fasilitas digital banking tersebut, para pemegang kartu dapat bertransaksi secara sehat dan aman.

 

Studi Visa Consumer Payment Attitudes dilakukan oleh CLEAR M&C Saatchi pada bulan Agustus-September 2020 dan dibiayai oleh Visa dengan tujuan memahami perilaku pembayaran konsumen terkait pembayaran digital, perbankan digital, dan masa depan perdagangan. Seiring pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, studi ini menggali lebih dalam bagaimana pandemi telah mengubah perilaku pembayaran dan seperti apa dunia perdagangan pasca pandemi. Survei dilaksanakan melibatkan 1.000 konsumen di Indonesia, dengan demografi responden adalah pria dan wanita umur 18-65 tahun dengan pendapatan bulanan minimal Rp 3 juta.

2 Terms and conditions apply.

 

Tentang Visa

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi About Visa, visa.com/blog dan @VisaNews.