Visa dan Matahari berkolaborasi dalam promosi FIFA World Cup 2022™ di Indonesia

07/28/2022

Berkat Visa, konsumen yang berbelanja di Matahari dapat memenangkan kesempatan untuk menonton Piala Dunia FIFA 2022™ yang ditayangkan di Qatar pada akhir tahun ini.

 

Dunia sedang mengantisipasi salah satu acara olahraga global terbesar akan dimulai, dan Visa, pemimpin dunia dalam pembayaran digital dan mitra layanan pembayaran eksklusif FIFA hingga tahun 2022, telah bekerja sama dengan PT Matahari Department Store Tbk ("Matahari ”), untuk memungkinkan konsumen Matahari yang beruntung terbang ke Qatar dan menyaksikan perhelatan akbar tersebut secara langsung.

Berbicara tentang kolaborasi tersebut, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Matahari, salah satu jaringan department store terbesar di Indonesia, untuk menawarkan para konsumen setianya kesempatan sekali seumur hidup ini dan menonton pertunjukan Piala Dunia FIFA 2022™ langsung di Qatar. Pebelanja hanya perlu menggunakan kartu kredit dan debit Visa mereka untuk membayar di Matahari Department Store dan mendapat kesempatan untuk diikutsertakan dalam undian”. Riko menambahkan, “Ini adalah salah satu cara kami menyambut dan mendukung sepenuhnya pemulihan ekonomi Indonesia dengan memfasilitasi beragam penawaran menarik melalui pembayaran kartu secara tatap muka, serta wujud optimisme yang berkelanjutan kami terhadap semakin dibukanya akses perjalanan luar negeri yang dapat menggairahkan sektor wisata”.

Terry O' Connor, CEO Matahari, berkomentar, “Matahari senang dapat bermitra dengan Visa untuk mewujudkan impian para pendukung Piala Dunia FIFA™ melalui peluncuran program ini, di mana 3 pelanggan Matahari yang beruntung di seluruh Indonesia, akan dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia FIFA 2022™ secara langsung di stadion di Qatar pada akhir tahun ini, termasuk fasilitas penerbangan dan akomodasi mewah, yang kami harapkan akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Promosi fantastis ini juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022, yang menandakan dukungan nyata dan peningkatan layanan Matahari sebagai department store pilihan masyarakat Indonesia. Kami percaya dengan adanya momentum libur sekolah pertengahan tahun lalu serta kampanye kami, “77 Days Spirit of Indonesia”, kami dapat turut mendukung pemulihan perekonomian.”

Kerja sama Visa dan Matahari berlangsung antara tanggal 15 Juni – 31 Agustus 2022, di mana semua transaksi menggunakan kartu kredit atau debit Visa dengan minimal pembelian Rp 500.000 (dan kelipatannya) akan mendapatkan 1 nomor undian yang tertera di struk belanja. Peserta Matahari Rewards akan mendapatkan 1 nomor undian tambahan, sehingga mereka memiliki 2 peluang eksklusif undian hanya dengan satu kali pembelian.

Lebih dari itu, pembayaran menggunakan kartu kredit contactless Visa juga akan mendapatkan tambahan 1 nomor undian berhadiah lagi. Pembayaran contactless telah menjadi kebiasaan baru dalam transaksi Visa di seluruh dunia untuk pembelian sehari-hari, di mana 90% transaksi Visa di negara-negara tetangga seperti Singapura dan Australia telah dilakukan melalui kartu contactless. Di Indonesia, 3 dari 4 konsumen tertarik untuk menggunakan kartu contactless, dengan penggunaan terbanyak ada di supermarket, belanja ritel, dan bepergian ke luar negeri.

 

Tentang Visa

Visa (NYSE: V) adalah pemimpin dunia dalam pembayaran digital yang memfasilitasi transaksi antara konsumen, pedagang, lembaga keuangan, dan institusi pemerintah di lebih dari 200 negara dan wilayah. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, mudah, andal, dan aman, yang memungkinkan individu, pelaku usaha, dan perekonomian untuk terus berkembang. Kami meyakini bahwa ekonomi yang inklusif akan mampu memberdayakan semua orang di mana pun mereka berada. Kami juga meyakini bahwa akses merupakan fondasi utama untuk terus mendorong pergerakan uang di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Visa.com.

Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 140 gerai di 77 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui Matahari.com, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019 – Gold Champion dari MarkPlus Inc. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.