Visa Umumkan Perubahan Pimpinan di Tingkat Asia Pasifik

02/07/2023

 

Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, mengumumkan perubahan untuk dua posisi kepemimpinan senior di wilayah Asia Pasifik, dengan Chris Clark diangkat dari Regional President menjadi Chairman, Asia Pacific, dan Stephen Karpin yang ditunjuk sebagai penggantinya menjadi Regional President, Asia Pacific. Perubahan ini berlaku mulai 1 April 2023.

Chris Clark mengatakan: “Sebagai Regional President Visa Asia Pasifik selama sepuluh tahun terakhir, saya telah berkomitmen untuk memperluas jangkauan pembayaran digital dan mengembangkan bisnis kami dengan menjalin hubungan yang kuat dengan klien dan mitra kami, mendorong inovasi digital dalam ekosistem pembayaran regional dan membangun kemitraan baru dengan perusahaan fintech, baik yang sudah mapan maupun baru memulai. Semua ini tentunya didukung oleh tim professional di sektor pembayaran yang luar biasa. Saya sangat antusias untuk menduduki peran baru ini, dan saya tahu bahwa Stephen Karpin adalah orang yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang kuat bagi semua klien dan mitra kami.”

Sebagai Chairman, Asia Pacific, Chris Clark akan mendukung inisiatif regional dan global, termasuk rencana mengembangkan hubungan strategis dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan industri, mendorong strategi perluasan pasar Visa dan melanjutkan perannya sebagai Dewan Manajemen bisnis Eropa Visa.

Sementara itu, Stephen Karpin berkomentar: “Sepanjang 20 tahun karirnya di Visa, Chris telah menunjukkan kepemimpinan yang patut dicontoh. Ia berhasil meningkatkan bisnis Asia Pasifik kami hingga lebih dari dua kali lipat. Selain bakat bisnisnya yang besar, Chris dikenal karena komitmennya yang mendalam kepada klien maupun tim kami di seluruh pasar kami. Saya berharap dapat mengikuti jalan yang telah ia tetapkan, melanjutkan kerjasama dengan klien dan mitra kami, memperluas hubungan kami dan memastikan bahwa Visa Asia Pasifik tetap menjadi salah satu tempat terbaik untuk bekerja dan berprestasi.”

Sebagai Regional President, Stephen Karpin akan bertanggung jawab atas operasi bisnis penuh, manajemen klien, dan rencana go-to-market untuk wilayah tersebut, yang berbasis di Kantor Pusat Regional Visa di Singapura.

Memulai karirnya di Visa pada tahun 2014 sebagai Group Country Manager Australia, Selandia Baru & Pasifik Selatan, Stephen Karpin memiliki latar belakang dalam industri pembayaran, serta pengetahuan tentang pasar Asia Pasifik. Pada tahun 2017, ia diangkat sebagai Group Country Manager, Regional Southeast Asia, dan sejak tahun 2019 menjabat sebagai Country Manager, Japan, yang merupakan pasar terbesar Visa di Asia Pasifik. Sebelumnya, ia menduduki peran senior selama 17 tahun di Commonwealth Bank dan Westpac di Australia dan di Citibank di Australia, Singapura dan Jepang.

        
Chris Clark, Chairman,
Asia Pacific, Visa
  Stephen Karpin, Regional President,
Asia Pacific, Visa

 

Tentang Visa

Visa (NYSE: V) adalah pemimpin dunia dalam pembayaran digital yang memfasilitasi transaksi antara konsumen, pedagang, lembaga keuangan, dan institusi pemerintah di lebih dari 200 negara dan wilayah. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, mudah, andal, dan aman, yang memungkinkan individu, pelaku usaha, dan perekonomian untuk terus berkembang. Kami meyakini bahwa ekonomi yang inklusif akan mampu memberdayakan semua orang di mana pun mereka berada. Kami juga meyakini bahwa akses merupakan fondasi utama untuk terus mendorong pergerakan uang di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Visa.com.