Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik untuk Menyederhanakan Pengalaman Pembayaran

11/13/2023

Visa Account Updater memberikan kredensial seumur hidup yang memberdayakan merchant dengan peningkatan efisiensi operasional dan tingkat keberhasilan transaksi yang lebih baik; nasabah tidak perlu lagi memperbarui informasi kartu kredit di berbagai platform


Singapura, 13 November 2023
- Visa, pemimpin dunia dalam pembayaran digital, hari ini mengumumkan perluasan Real Time Visa Account Updater (VAU) ke beberapa pasar terpilih di Asia Pasifik, yang menyederhanakan pengalaman pembayaran bagi para merchant dan pelanggan dengan memberikan kredensial tunggal seumur hidup kepada para pemegang kartu. Dengan layanan ini, konsumen dan merchant di di Asia Pasifik akan memiliki akses ke Real Time VAU di berbagai layanan berlangganan seperti layanan transportasi online, pesan-antar makanan, dan pembayaran tagihan bulanan.

Didukung oleh teknologi Visa, Real Time VAU membantu merchant menyelesaikan masalah pembayaran tertolak akibat kartu debit dan kartu kredit yang telah kadarluarsa atau diperbarui, dengan cara memungkinkan bisnis atau merchant memperbarui detail kartu yang tersimpan dengan mudah secara real time. Ketika merchant mengirimkan pembayaran, Real Time VAU langsung memeriksa detail kartu terbaru dan akan mentransaksikan permintaan pembayaran dengan detail kartu yang telah diperbarui, sehingga mengurangi tingkat penolakan otorisasi, kegagalan penjualan, dan pemutusan hubungan dengan pemegang kartu. Real Time VAU pertama kali diluncurkan oleh Visa di Amerika Utara pada tahun 2017, dan di Eropa pada tahun 2022.

"Meskipun masa berlaku dan penggantian kartu diperlukan sebagai bagian dari perlindungan terhadap penipuan dan peningkatan keamanan, kami menyadari bahwa konsumen seringkali menghadapi ketidaknyamanan yang tidak perlu karena harus memperbarui berbagai pengaturan pembayaran otomatis setiap beberapa tahun sekali saat kartu baru diterbitkan," kata T.R. Ramachandran, Head of Products & Solutions, Asia Pasifik, Visa. "Peluncuran Real Time VAU, bekerja sama dengan mitra kami di Asia Pasifik, akan menyederhanakan proses ini sambil terus mengutamakan tingkat keamanan tertinggi. Dengan menyediakan teknologi ini kepada para merchant, kami memberdayakan mereka untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat otorisasi kartu, sembari memberikan pengalaman pembayaran tanpa hambatan yang sesuai dengan harapan konsumen saat ini."

Bisnis dan konsumen semakin bermigrasi dari uang tunai ke pembayaran elektronik dan kartu, didorong dengan menjamurnya pembayaran contactless (nirkontak) dan layanan online. Namun, proses memperbarui kredensial secara manual pada saat kartu kadarluarsa atau di-upgrade menyebabkan kesulitan dalam proses pembayaran. Dengan memfasilitasi pertukaran informasi akun yang diperbarui secara aman antara merchant yang berpartisipasi dan penerbit kartu Visa, VAU memberdayakan para merchant ini untuk memberikan pengalaman pembayaran tanpa batas yang menumbuhkan loyalitas dan retensi pelanggan, sekaligus meningkatkan pendapatan penjualan secara keseluruhan.

Di Asia Pasifik, Visa bermitra dengan empat gateway dan acquirer pembayaran global — Adyen, Checkout.com, Stripe, dan Worldpay — untuk meluncurkan VAU di Asia Pasifik. Cybersource, salah satu solusi Visa, juga menawarkan VAU kepada pelanggan agar lebih banyak bisnis di seluruh kawasan ini yang dapat memperoleh manfaat VAU. Hal ini terutama akan menguntungkan bisnis yang menawarkan layanan berlangganan, seperti aplikasi pemesanan kendaraan, pedagang di bidang pengiriman makanan dan utilitas, dan banyak lagi.

Beberapa Kutipan Tambahan dari Mitra


Warren Hayashi, Presiden, Asia Pasifik, Adyen

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Visa untuk menghadirkan Real Time Visa Account Updater (VAU) ke Asia Pasifik, melanjutkan kesuksesan kami dalam mengadopsi teknologi ini di Eropa tahun lalu. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk meningkatkan pengalaman pembayaran bagi para nasabah kami di berbagai wilayah dengan memperbarui detail kartu mereka secara real time. Dengan Real Time VAU, kami dapat meminimalisir transaksi yang tertolak untuk mempertahankan pendapatan nasabah dan memastikan pengalaman pembayaran yang lancar."

Brian Sze, General Manager APAC, Checkout.com


"Bermitra dengan Visa untuk menghadirkan Real Time Visa Account Updater (VAU) di seluruh Asia Pasifik merupakan langkah penting dalam meminimalkan gesekan bagi konsumen, menghilangkan rasa frustasi yang dihadapi banyak orang saat mereka harus memperbarui kredensial pembayaran secara manual. Solusi ini juga menjadi cara yang lebih cerdas bagi para pelaku bisnis dalam melakukan pembayaran, sehingga mereka dapat mendedikasikan sumber daya yang terbatas untuk mendorong prioritas bisnis mereka, alih-alih mengkhawatirkan penurunan jumlah kartu."

Michael Balsamo, Kepala Jaringan Kartu Internasional, Stripe
"Di Stripe, kami terobsesi untuk membantu bisnis meningkatkan pendapatan mereka. Pada tahun lalu, 40% pemegang kartu mengganti kartu mereka karena kedaluwarsa, hilang, atau terkena penipuan, dan sebagian besar pemegang kartu biasanya tidak memperbarui informasi kartu mereka. Kami sangat senang menjadi yang pertama bermitra dengan Visa untuk memberikan pembaruan secara real-time kepada para pelaku bisnis di Asia Pasifik. Hal ini akan menghasilkan pengalaman checkout yang lebih lancar, di mana pelanggan dapat menyelesaikan pembelian mereka dengan cepat pada percobaan pertama."

Phil Pomford, SVP, General Manager APAC, Worldpay dari FIS
"Sebagai penyedia solusi pembayaran terkemuka, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Visa untuk mendukung Visa Account Updater Suite (VAUS) bagi para pelanggan kami di Asia Pasifik. Ambisi kami adalah bekerja sama dengan para mitra kami untuk mempercepat perdagangan global bagi para pedagang dan konsumen kami. VAUS merevolusi cara bisnis mengelola pembaruan kartu, meningkatkan tingkat otorisasi pembayaran, dan mengurangi gesekan dengan pelanggan untuk membantu merchant meningkatkan pendapatan."


Tentang Visa Inc.
Visa (NYSE: V) adalah pemimpin dunia dalam pembayaran digital yang memfasilitasi transaksi antara konsumen, pedagang, lembaga keuangan, dan institusi pemerintah di lebih dari 200 negara dan wilayah. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, mudah, andal, dan aman, yang memungkinkan individu, pelaku usaha, dan perekonomian untuk terus berkembang. Kami meyakini bahwa ekonomi yang inklusif akan mampu memberdayakan semua orang di mana pun mereka berada. Kami juga meyakini bahwa akses merupakan fondasi utama untuk terus mendorong pergerakan uang di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Visa.com.