Mandiri Traveloka Card Tampil Baru, Akselerasi Transaksi Kartu Kredit dan Dorong Gaya Hidup Digital
07/11/2025
Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya dalam memperkuat layanan kartu kredit lewat peluncuran kembali (relaunch) Mandiri Traveloka Card. Bersinergi dengan Traveloka dan Visa, kartu ini hadir dengan desain baru dan beragam fitur yang menyasar segmen travel dan digital lifestyle.
Per 6 Juli 2025, nasabah Bank Mandiri sudah dapat mengajukan penggantian maupun perpanjangan kartu Mandiri Traveloka Card dengan dua desain anyar bertema “The World Traveler” dan “Explore The World”. Kedua pilihan desain ini merepresentasikan semangat eksplorasi dan mobilitas tinggi, sekaligus memperkuat identitas pengguna sebagai bagian dari komunitas traveler modern yang aktif secara digital.
Senior Vice President Credit Card Bank Mandiri Agus Hendra Purnama dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran ulang ini merupakan hasil dari penyempurnaan produk sebelumnya dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah.
“Mandiri Traveloka Card kami hadirkan kembali dengan tampilan dan fitur yang lebih fresh. Tagline #DapatRewardLebih kami usung sebagai bentuk komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam setiap transaksi, khususnya dalam konteks lifestyle dan kebutuhan perjalanan mereka,” ujar Agus dalam peluncuran resmi yang digelar di Sarinah, Jakarta, Jumat (11/7).
Chief Financial Officer, Traveloka, Yady Guitana menjelaskan kerjasama strategis dengan Bank Mandiri dan Visa memperkuat posisi Traveloka sebagai platform perjalanan all-in-one terdepan di Asia Tenggara. “Peluncuran kembali Traveloka Mandiri Card menegaskan komitmen kami bersama Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan akses pembayaran bagi para Travel & Lifestyle Enthusiast, baik untuk transaksi di dalam maupun luar negeri. Dengan manfaat seperti peningkatan status Traveloka Gold Priority secara otomatis dan pengumpulan Traveloka Points yang berlaku untuk semua produk perjalanan, kami yakin dapat mendorong loyalitas pelanggan dan pertumbuhan transaksi lintas kategori.”
Tidak hanya itu, pemegang Mandiri Traveloka Card kini juga mendapatkan berbagai benefit eksklusif. Mulai dari bonus Traveloka Poin, fasilitas upgrade ke Gold Traveloka Priority, hingga diskon dan cicilan 0% di merchant pilihan. Nasabah juga berkesempatan menikmati potongan harga hingga Rp1 juta serta pembebasan biaya cicilan untuk transaksi di platform Traveloka.
Kartu ini lanjutnya, terintegrasi langsung dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, menghadirkan kemudahan transaksi QRIS dengan sumber dana dari kartu kredit, penggunaan Virtual Card, serta fitur Power Installment yang memungkinkan cicilan hingga 36 bulan. Ada pula Power Cash untuk penarikan dana instan dengan bunga ringan mulai dari 0%.
Sebagai bagian dari program aktivasi, Bank Mandiri memberikan insentif tambahan untuk fase 1 periode hingga 31 Juli 2025 dan fase 2 periode 1 Agustus - 30 September 2025. Nasabah yang meningkatkan transaksi menggunakan Mandiri Traveloka Card berkesempatan memenangkan dua tiket Cruise dan bonus tambahan 100ribu Traveloka Poin di masing-masing fase. Sementara bagi nasabah baru, tersedia penawaran menarik berupa welcome bonus hingga 1 juta Traveloka Poin serta pembebasan iuran tahunan seumur hidup.
Untuk mengakses layanan ini, pengajuan Mandiri Traveloka Card dapat dilakukan melalui jaringan distribusi Bank Mandiri maupun aplikasi Traveloka. Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme pendaftaran dan ketentuan lainnya dapat diakses melalui laman resmi bmri.id/traveloka atau langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
Di kesempatan yang sama, Visa menyampaikan dukungannya, “Visa mendukung penuh peluncuran Mandiri Traveloka Card sebagai produk yang relevan bagi individu yang gemar travelling dan menikmati gaya hidup modern” ujar Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia.
Ia menambahkan, “Lebih dari kartu untuk menemani perjalanan, kartu ini dirancang untuk memberikan manfaat maksimal dari setiap transaksi harian anda melalui jaringan global Visa, yang dapat digunakan di lebih dari 150 juta merchant di seluruh dunia, untuk destinasi favorit baik domestik maupun luar negeri. Didukung dengan teknologi contactless dari Visa, pengguna cukup tap kartu fisik ataupun mobile (tap-to-pay) untuk bertransaksi secara cepat, praktis, dan aman. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai promo seru dan penawaran eksklusif dari Visa, mulai dari diskon kuliner, potongan belanja, hingga keuntungan spesial saat travelling yang menjadikan setiap transaksi lebih effisien, menyenangkan, dan penuh kejutan.”
Sebagai informasi, tercatat, hingga akhir Juni 2025, jumlah nasabah Mandiri Kartu Kredit telah menembus 2,3 juta nasabah, meningkat 11% secara year on year (YoY). Selain itu, pada periode yang sama realisasi volume transaksi Mandiri Kartu Kredit terus meningkat, mencapai Rp35 triliun atau naik sebesar 20% secara tahunan.
“Peluncuran kembali Mandiri Traveloka Card ini merupakan hasil dari sinergi berkelanjutan dengan mitra strategis untuk mendorong akselerasi layanan keuangan yang relevan dengan gaya hidup modern. Ini sekaligus menjadi wujud nyata komitmen kami dalam menghadirkan solusi pembayaran yang adaptif, bernilai tambah, dan semakin personal bagi nasabah,” pungkas Agus.
Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (perbankan UMKM & pensiunan), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura), dan Mitra Transaksi Indonesia (payment point online bank). Melalui kolaborasi ini, seluruh anggota grup keuangan Mandiri Group memiliki kinerja solid dan menjadi pemain utama di segmen bisnis masing-masing.
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, serta Livin' Merchant, aplikasi kasir atau Point of Sales (POS) dari Bank Mandiri yang dirancang untuk membantu pelaku usaha dalam mengelola penjualan dan pembayaran khususnya UMKM, lalu kartu prabayar Mandiri e-money, dan layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
Hingga Maret 2025, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi
139 Kantor Cabang (KC) dan 2.030 Kantor Cabang Pembantu (KCP). Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 4.189 unit ATM, 8.735 unit CRM dan 290 unit CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 273.273 unit Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.
Adapun terkait kantor luar negeri, Bank Mandiri memiliki 7 kantor luar negeri yang tersebar di berbagai negara termasuk financial hub ekonomi dunia. Rinciannya, Singapura, Hong Kong, Shanghai (China), Cayman Islands, London (UK), Malaysia, dan Timor-Leste.
Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id
Tentang Visa
Visa (NYSE: V) adalah pemimpin dunia dalam pembayaran digital yang memfasilitasi transaksi antara konsumen, pedagang, lembaga keuangan, dan institusi pemerintah di lebih dari 200 negara dan wilayah. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, mudah, andal, dan aman, yang memungkinkan individu, pelaku usaha, dan perekonomian untuk terus berkembang. Kami meyakini bahwa ekonomi yang inklusif akan mampu memberdayakan semua orang di mana pun mereka berada. Kami juga meyakini bahwa akses merupakan fondasi utama untuk terus mendorong pergerakan uang di masa depan.