#CiptakanPengalaman Menginspirasi Wisatawan untuk Dapatkan Pengalaman Otentik

02/17/2016

Visa meluncurkan kampanye #CiptakanPengalaman

 

Baru-baru ini Visa meluncurkan kampanye #CiptakanPengalaman di Indonesia yang merupakan bagian dari kampanye global Visa yaitu #notatourist. Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi para wisatawan Indonesia untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang tidak hanya tempat-tempat biasa dikunjungi oleh para turis, sehingga bisa mendapatkan pengalaman yang baru, unik dan otentik.

Sejalan dengan hasil Visa Global Travel Intentions Study 20151, bahwa sebagian besar wisatawan Indonesia yang bepergian keluar negeri (57%) adalah mereka yang merencanakan dan mengatur perjalanan sendiri. Bagi para wisatawan ini, perjalanan berarti memaksimalkan setiap kesempatan yang ada di tempat tujuan secara spontan untuk menjelajah dan mendapatkan pengalaman unik dari perjalanan tersebut.

Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan, “Semakin banyak wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri maupun di dalam Indonesia untuk mencari pengalaman unik yang hanya bisa didapat dan dirasakan di tempat tujuan tersebut (authentic local experiences).”

Studi juga mengungkapkan bahwa di tahap perencanaan dan pemesanan, 73 persen wisatawan Indonesia lebih suka menggunakan kartu pembayaran karena 71 persen menganggap bahwa kartu pembayaran adalah cara yang lebih baik untuk membayar, preferensi (70%) dan persepsi bahwa kartu memberikan keuntungan yang lebih (69%).

“Visa sebagai perusahaan pembayaran elektronik terkemuka di dunia, akan terus meningkatkan layanan dalam memberikan akses, penerimaan kartu yang luas baik di merchant maupun ATM, kenyamanan dan keamanan sehingga para pemegang kartu Visa yang melakukan perjalanan bisa lebih menikmati dalam menjelajahi tempat tujuan, di mana pun mereka berada,” tutup Ellyana.

Kampanye #CiptakanPengalaman ini diharapkan akan memudahkan wisatawan Indonesia untuk mencari informasi lebih lanjut untuk perjalanan ke negara-negara tujuan mereka.

 

1 Visa Global Travel Intentions Study 2015 dilakukan oleh Millward Brown untuk Visa. Studi ini dilakukan terhadap 13.603 pelaku perjalanan, yang telah melakukan perjalanan selama 24 bulan terakhir atau berniat melakukan perjalanan baik untuk bisnis atau liburan (perjalanan internasional) dalam 24 bulan mendatang, berusia 18 belas tahun keatas di 25 negara selama bulan Januari dan Februari 2015. Sebanyak 501 responden dari Indonesia turut berpartisipasi dalam survei yang dilakukan.

 

Tentang Visa Inc.
Visa adalah perusahaan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintahan di lebih dari 200 negara dan teritori, untuk menyediakan pembayaran elektronik yang cepat, aman dan tepercaya. Kami mengoperasikan salah satu jaringan pemrosesan data tercanggih di dunia – VisaNet – yang mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik dengan perlindungan dari penipuan bagi konsumen dan pembayaran terjamin untuk merchant. Visa bukan bank dan Visa tidak menerbitkan kartu, menaikkan batas kredit atau menetapkan harga dan biaya bagi konsumen. Walaupun demikian, inovasi Visa memungkinkan bank-bank rekanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen: membayar saat ini juga dengan kartu debit, membayar di muka dengan kartu prabayar, atau membayar di kemudian hari dengan produk kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi usa.visa.com/about-visa, visacorporate.tumblr.com dan @VisaNews.