Visa Menunjuk Harianto Gunawan Sebagai Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia

11/21/2016

Hari ini perusahaan teknologi pembayaran global Visa mengumumkan penunjukkan Harianto Gunawan sebagai Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Harianto Gunawan merupakan sosok yang tidak asing lagi dalam bisnis teknologi pembayaran di Indonesia dengan pengalamannya selama lebih dari 13 tahun di Visa. Sebelumnya, Harianto Gunawan menjabat sebagai Direktur dan Head of Client Relationship Management di PT Visa Worldwide Indonesia.

Harianto Gunawan memainkan peranan penting dalam pengembangan bisnis Visa di Indonesia dan telah membangun hubungan yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan dikalangan lembaga keuangan, merchants, perusahaan pembayaran, perusahaan Teknologi Finansial (Fintech) maupun regulator.

Harianto Gunawan selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan: "Penunjukkan sebagai pemimpin Visa di Indonesia ini merupakan suatu kehormatan besar bagi saya. Berbekal pengalaman dan hubungan baik yang telah terjalin selama ini dengan berbagai pemangku kepentingan, saya akan berusaha keras untuk mengembangkan usaha kami dengan meningkatkan kerja sama dengan klien dan mitra kami untuk mempercepat perkembangan pembayaran elektronik di Indonesia."

Sebelum bergabung dengan Visa, Harianto Gunawan pernah menjabat di berbagai posisi penting dalam bidang manajemen kartu pembayaran, temasuk akuisisi merchant dan operasional kartu pembayaran di berbagai lembaga perbankan seperti Bank Lippo dan Bank Internasional Indonesia.

Rajiv Ramanathan selaku Group Country Manager Visa Asia Tenggara, mengatakan: "Kami bangga telah menunjuk Presiden Direktur sekaliber Harianto untuk memimpin Visa di Indonesia. Mempromosikan talenta internal Visa selalu merupakan prioritas kami. Harianto merupakan kandidat yang tepat karena ia memiliki pengetahuan mendalam tentang bisnis kami, sangat berpengalaman dan memiliki semangat untuk memajukan Visa di Indonesia. Saya yakin Harianto mampu mendukung Visa dalam memberikan yang terbaik kepada klien kami, dan terus mengembangkan industri pembayaran di Indonesia."

Harianto Gunawan menggantikan Ellyana Fuad sebagai Presiden Direktur yang berakhir masa kerjasanya setelah memimpin Visa Indonesia dan menjalankan peranan penting dalam perkembangan pembayaran elektronik di dalam negeri selama hampir 20 tahun.

 

Tentang Visa Inc.

Visa adalah perusahaan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, bisnis, bank dan pemerintahan di lebih dari 200 negara dan teritori untuk menyediakan pembayaran elektronik yang cepat, aman dan terpercaya. Visa mengoperasikan salah satu jaringan pemrosesan data tercanggih di dunia – Visa Net – yang mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik dengan perlindungan dari penipuan bagi konsumen dan pembayaran terjamin untuk merchant. Visa bukan bank dan Visa tidak menerbitkan kartu, menaikkan batas kredit atau menetapkan harga dan biaya bagi konsumen. Walaupun demikian, inovasi Visa memungkinkan bank-bank rekanannya untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen: membayar saat ini juga dengan kartu debit, membayar di muka dengan kartu prabayar, atau membayar di kemudian hari dengan produk kartu kredit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi usa.visa.com/about-visa, visacorporate tumblr.com, www.visa.co.id dan @VisaNews.