Konsumen Indonesia Sambut Program Shopee 12.12 Birthday Sale dengan Rekor Transaksi

12/23/2019

Penawaran dan diskon menarik untuk pemegang kartu Visa membantu mendorong transaksi di platform Shopee

 

Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, bersama dengan Shopee, platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, hari ini mengumumkan bahwa program promosi khusus yang berlangsung selama 1 bulan dalam rangka Shopee 12.12 Birthday Sale telah membukukan pertumbuhan transaksi yang menggunakan kartu Visa di platform Shopee sebesar 50% dibandingkan hari-hari biasa1

Visa bermitra dengan Shopee untuk program 12.12 Birthday Sale dengan menawarkan diskon hingga Rp200.000 kepada para pemegang kartu Visa untuk transaksi di platform Shopee mulai tanggal 18 November 2019 hingga 12 Desember 2019. Promosi ini mendapatkan respon yang positif dari konsumen di seluruh Indonesia. 

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, “Kami dengan senang hati bekerja sama dengan Shopee untuk menawarkan pengalaman pembayaran digital tanpa hambatan dalam program Shopee 12.12 Birthday Sale. Kami melihat konsumen, terutama para milenial dan generasi paham teknologi, semakin tertarik berbelanja online menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, seperti yang terbukti dari keberhasilan program ini. Kami bangga dapat merayakan tren ini bersamaan dengan ulang tahun Shopee yang keempat.” 

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitude yang terbaru2, konsumen Indonesia kini semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Studi ini menunjukkan semakin besarnya ketertarikan masyarakat dalam berbelanja online menggunakan ponsel, di mana hampir semua responden (93%) menyadari dan merasa nyaman membayar menggunakan ponsel, dan lebih dari setengahnya sudah rutin bertransaksi menggunakan ponsel melalui aplikasi.  

Dalam periode satu bulan promosi ini, kategori utama yang paling banyak dibeli konsumen di platform Shopee menggunakan kartu Visa adalah produk digital, kecantikan, perlengkapan rumah, pakaian wanita, serta ibu & bayi. 

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, mengatakan, “Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Shopee berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan platform kami untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna. Kerja sama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan metode pembayaran bagi pengguna, serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.”      “Melalui kolaborasi seperti dengan Shopee ini, kami berharap agar semakin banyak konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja eCommerce yang aman dan tanpa hambatan. Kerja sama Shopee dan Bank Mandiri yang baru-baru ini diumumkan untuk nantinya meluncurkan Mandiri-Shopee Everyday Visa Card juga kami percaya akan membantu mendorong penggunaan dan pertumbuhan eCommerce di Indonesia,” tambah Riko. 

 

1 Shopee 12.12 Birthday Sale (18 November - 12 December) dibandingkan hari biasa

2 Intuit Research ditugaskan oleh Visa untuk melakukan studi Consumer Payment Attitudes guna memahami perilaku konsumen digital dengan tujuan mendorong pembayaran elektronik yang lebih besar. Survei pada tahun 2018 dilakukan di 8 negara di Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja yang melibatkan 4000 responden. Demografi responden di Indonesia adalah pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas dengan penghasilan pribadi bulanan dari Rp3 juta ke atas. 

 

Tentang Visa Inc.  

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman, yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan perekonomian untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global, serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, di manapun mereka berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merek, produk, layanan, jaringan, dan upaya kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi About Visa, visacorporate.tumblr.com dan @VisaNews

 

Tentang Shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat. Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan ecommerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga. Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.