Lindungi bisnis Anda

Pelajari hal dasar. Walaupun sebagian besar transaksi penjualan diproses, diposting, dan dibayar dengan sedikit masalah, Visa memiliki proses penyelesaian perselisihan yang efisien.

Amankan bisnis Anda dengan informasi yang tepat

Perselisihan merujuk pada permintaan pengembalian nilai (baik secara utuh ataupun sebagian) transaksi oleh penerbit kartu kepada acquirer, yang biasanya dilakukan oleh bank merchant kepada merchant. Perselisihan dapat menjadi cukup mahal bagi merchant—Anda dapat kehilangan jumlah transaksi beserta barang dagangan terkait. Perselisihan juga dapat dikenakan biaya penanganan internal.


Menanggapi perselisihan

Menyediakan informasi yang akurat dengan cepat.

Langkah 1: Pemegang kartu memperselisihkan transaksi

Pemegang kartu menghubungi penerbit kartu mereka untuk mempertanyakan biaya yang terdapat dalam laporan tagihan mereka.

Langkah 2: Temukan bukti transaksi

Acquirer Anda menghubungi Anda untuk meminta salinan catatan transaksi yang akurat.

Langkah 3: Kirim salinan ke acquirer Anda

Segera kirim salinan yang jelas dibaca dan akurat melalui faks atau surat untuk menjaga keberlangsungan proses.

Menghindari perselisihan

Inilah sejumlah kiat bagi Anda.

Ingin mempelajari lebih lanjut?

Untuk informasi lebih lanjut tentang aturan atau praktik perselisihan, hubungilah acquirer/pemroses Anda.