- Waspadalah dan pantau semua sistem yang menyimpan data pemegang kartu atau dapat tersambung dengan lingkungan data pemegang kartu.
- Jangan masuk atau mengganti kata sandi dalam sistem yang berisiko. Jangan masuk sebagai ROOT.
- Putuskan sambungan kabel antara sistem yang berisiko dengan jaringan. Jangan dimatikan.
- Ubah pengenal layanan aman pada titik akses dan semua sistem menggunakan sambungan nirkabel, kecuali sistem yang berisiko.
- Simpan semua log dan bukti elektronik.
- Catat semua tindakan yang telah diambil.
![Retailer at counter making phone call.](/dam/VCOM/Global%20Elements/Marquees/marquee-merchant-florist-phonecall-1600x900.jpg)
Ikhtisar
Apabila terjadi pembobolan data, tanggapi dengan cepat. Segera hubungi bank acquirer Anda.
Daftar periksa tanggapan
Ikuti langkah berikut jika Anda merasa telah diretas
-
-
- Beri tahu kelompok keamanan informasi internal serta tim tanggap insiden Anda.
- Beri tahu acquirer Anda.
-
- Hal ini harus dilakukan dalam waktu 3 hari kerja setelah insiden berlangsung. Lihat Lampiran A dalam pedoman Hal yang Harus Dilakukan Saat Diretas untuk melihat templat laporan.
-
Kirimkan semua nomor akun Visa, Interlink, dan Plus Anda yang berpotensi telah diretas dalam waktu 10 hari kerja. Visa akan membagikan nomor tersebut kepada penerbit dan menjaga kerahasiaannya.
Catatan: Visa dan acquirer Anda akan memutuskan untuk melaksanakan atau tidak melaksanakan investigasi forensik mandiri.
Tim tanggap Visa
Visa memiliki dua kelompok dukungan yang akan membantu Anda menanggapi pelanggaran kartu pembayaran.
![](/dam/VCOM/Website%20images/office-woman-monitor-1600x900.jpg)
Investigasi Penipuan Visa
- Berupaya memperoleh semua nomor akun yang berpotensi diretas
- Membagikan informasi akun berisiko dengan penerbit
- Bekerja sama dengan penegak hukum yang sesuai dengan mengatasnamakan Anda
- Memfasilitasi investigasi forensik yang tepat waktu
- [email protected]
![](/dam/VCOM/Website%20images/office-meeting-group-1600x900.jpg)
Tim Keamanan Data
- Menyediakan pedoman untuk membantu Anda menanggapi insiden
- Membantu Anda mengidentifikasi kecacatan keamanan
- Memastikan Anda bertindak untuk menekan risiko terhadap informasi akun Anda di masa depan
- Membantu Anda memverifikasi kepatuhan PCI DSS (Standar Keamanan Data) dengan cepat
- [email protected]
Sumber daya lain
![Person at table using a laptop with a smart phone, papers and coffee cup nearby.](/dam/VCOM/Global%20Elements/desk-related-info-1600x900.jpg)
Temukan informasi lebih lanjut dalam melindungi bisnis Anda
Menekan Risiko Pembayaran untuk Merchant yang Menggunakan Integrator/Penyalur
Penjahat Siber yang Menyasar Integrator Point of Sale
Menangani Pembobolan Data Secara Efektif
Pedoman Komunikasi Pembobolan Data
Mengidentifikasi dan Menanggulangi Ancaman Terhadap Pemrosesan Pembayaran Perdagangan Elektronik